Bahan pengemas styrofoam

Senin, 23 November 2009 |

Bahan pengemas styrofoam atau polystyrene telah menjadi salah satu pilihan yang paling populer dalam bisnis pangan.            
Tetapi, riset terkini membuktikan bahwa styrofoam diragukan keamanannya. Styrofoam yang dibuat dari kopolimer styrene ini menjadi pilihan bisnis pangan karena mampu mencegah kebocoran dan tetap mempertahankan

bentuknya saat dipegang. Selain itu, bahan tersebut juga mampu mempertahankan panas dan dingin tetapi tetap nyaman dipegang, mempertahankan       kesegaran dan keutuhan bahan yang dikemas, biaya murah, lebih aman, serta ringan. Pada Juli 2001, Divisi Keamanan Pangan Pemerintah Jepang mengungkapkan bahwa residu Styrofoam dalam makanan sangat berbahaya. Residu itu dapat menyebabkan endocrine disrupter (EDC), yaitu suatu penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan pada sistem   endokrinologi dan reproduksi manusia akibat bahan kimia karsinogen dalam makanan Disunting dari beberapa sumber.

menurut
http://www.dharmabaktipakindo.com
Kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang styrofoam / EPS (Expandable Polystyrene) manufacturing yang berdiri sejak tahun 1989.

Kami dipercaya bertahun-tahun telah memproduksi box kemasan untuk PT.Garuda Indonesia, dan sekarang produk kami telah teruji dan terdaftar pada Standart Nasional Indonesia (SNI). Dengan teknologi mesin yang terkini, kami mampu menciptakan produk styrofoam yang berkualitas tinggi. produk kami antara lain adalah :

- Box untuk tempat penyimpanan ikan, Buah-buahan, Sayur dll   
- Packing untuk produk Elektronik, Furniture, Hardware dll
- Pelampung untuk aplikasi Peternakan mutiara, Rumah apung    - Produksi lembaran untuk Dekorasi dan Dinding pada rumah
  Styrofoam.                                                                                          - Produksi berbagai macam produk dari styrofoam seperti:
  Pipa styrofoam, Miniatur styrofoam, Bantalan helm dll 

Bila kita biasa membuat rumah menggunakan batu bata, maka sekarang kita bisa beralih kepada styrofoam. Styrofoam di luar negeri telah banyak di pakai sebagai bahan bangunan baik bangunan bertingkat maupun tidak bertingkat. Untuk di Indonesia masih sangat jarang yang menggunakan styrofoam ini untuk mendirikan bangunan.


Keunggulan memakai styrofoam :
1. Lebih cepat dalam waktu pemasangan
2. Hemat dalam biaya bayar tukang
3. Peredam Suara dan insulator
4. Permukaan rata dan mudah dalam waktu finishing
5. Fleksibel terhadap berbagai desain bangunan

0 komentar:

Poskan Komentar